Senin, 27 Juni 2011

KOMIK 101 PERADABAN PURBA

Sebuah komik tentang berbagai penemuan yang tercipta di jaman purba yang diceritakan secara humor dan kadang ngaco. Walau bersetting di jaman modern tapi gaya bahasa para tokohnya sudah modern dan gaul, sehingga seolah-olah diucapkan oleh tokoh jaman sekarang.

klik untuk memperbesar.


Komik ini menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang hidup di jaman purba.
Dobo, seorang kepala keluarga yang pemalas dan agak bodoh. Mempunyai istri yang menurutnya merupakan makhluk paling sexy sedunia, bernama Haibo. Mereka mempunyai seorang anak yang lucu tapi bandel bernama Dongbo. Meskipun sudah berumur tiga tahun tapi Dongbo baru bisa mengucap satu kata, yaitu "makaaannn!".
Memang Dongbo kesuitan dalam berbicara, tapi ia termasuk anak yang cerdas. Seringkali tanpa sengaja ia juga menemukan berbagai peralatan penting.

Dalam Hidupnya Dongbo selalu teringat kata-kata ayahnya: "Kekuatan besar akan menuntut makanan yang besar pula"

 Kegiatan Dobo sehari-hari kebanyakan adalah Berburu. Dalam berburu dia ditemani oleh adik iparnya yang bernama Onblo. Mereka kadang terlihat kompak namun seringpula berantem. Sifat dasar Dobo adalah pemalas. Untuk mengakomodir sifat malasnya ia menciptakan berbagai alat untuk mempermudah hidupnya, sehingga ia mempunyai banyak waktu untuk bermalasan.
Namun karena otaknya tidak multitasking dan sering hanya fokus pada satu hal saja, maka alat-alat yang diciptakannya sering tidak berfungsi dengan baik.

 Komik 101 Peradaban Purba walau terlihat ngaco, tapi mempunyai sisi edukatif yang memberi sedikit gambaran tentang apa yang terjadi di masa lampau. Selain itu komik ini diharapkan bisa mengingatkan kita betapa pentingnya arti sebuah keluarga. Walaupun Dobo seorang pemalas, ia sangat menyayangi istri dan anaknya. Haibo pun mencintai keluarganya. Dan Dongbo pun begitu bangga kepada ayahnya dan sayang ibunya. Semoga komik ini bukan menjadi sekedar bacaan saja. Tapi diharapkan pembaca dapat mengambil sesuatu dari komik ini. Semoga komik ini menginspirasi anda. Selamat Membaca. Dan semoga anda tertawa karenanya.

3 komentar:

  1. waaah selamat ya.. :)

    BalasHapus
  2. MantaB komiknya...
    bagi-bagi tips bikin komik donk....
    (sumarlanedy@yahoo.co.id)

    BalasHapus